Mengenal Jenis Content Pillar untuk Membangun Fondasi Pembuatan Konten yang Kokoh


Dalam era pemasaran konten yang semakin berkembang, content pillar menjadi salah satu konsep penting yang membantu brand membangun fondasi konten yang kokoh. Artikel ini akan menjelaskan apa itu content pillar, pentingnya bagi brand, berbagai jenis content pillar yang dapat membantu dalam pengembangan strategi konten.

Jenis Content Pillar dan Pentingnya dalam Membangun Brand

Content pillar adalah tema atau topik utama yang menjadi fokus dari strategi konten sebuah brand. Ini adalah topik yang paling relevan dengan tujuan bisnis dan minat target audiens. Content pillar berfungsi sebagai fondasi untuk seluruh strategi konten, memandu pembuatan, kurasi, dan distribusi konten.

Pentingnya Content Pillar untuk Brand

Content pillar bisa memberikan manfaat yang besar bagi sebuah brand, antara lain seperti:

  • Konsistensi Branding: Content pillar membantu brand menjaga konsistensi dalam pesan dan identitas merek mereka, sehingga membangun kesan yang kuat dan kohesif di antara audiens.
  • Mengarahkan Strategi Konten: Dengan memiliki content pillar yang jelas, brand dapat dengan mudah mengarahkan strategi konten mereka, fokus pada topik yang relevan dan penting bagi audiens mereka.
  • Memperkuat Kredibilitas: Dengan menyajikan konten yang konsisten dan berfokus, brand dapat memperkuat kredibilitas mereka dalam industri atau niche tertentu, menjadikan mereka otoritas yang diakui.
  • Meningkatkan Pengikut dan Keterlibatan: Content pillar yang menarik dan bermanfaat bagi audiens dapat membantu brand meningkatkan jumlah pengikut dan tingkat keterlibatan mereka di berbagai platform.

Jenis-jenis Content Pillar

Ada 4 macam content pillar yang perlu Anda pahami dalam membangun brand, yaitu sebagai berikut.

  • Entertainment

Content pillar ini berfokus pada hiburan dan menghibur audiens. Hal ini bisa berupa konten lucu, kisah inspiratif, atau konten yang dirancang untuk membuat audiens tertawa atau terinspirasi.

  • Promotional

Content pillar ini digunakan untuk mempromosikan produk, layanan, atau penawaran brand kepada audiens. Biasanya berupa konten iklan, penawaran khusus, atau testimoni pelanggan.

  • Conversational

Content pillar ini bertujuan untuk membangun interaksi dan keterlibatan dengan audiens. Hal ini bisa berupa konten yang memicu diskusi, pertanyaan kepada audiens, atau konten yang merespons komentar dan umpan balik.

  • Educational

Content pillar ini fokus pada memberikan informasi atau pembelajaran kepada audiens. Hal ini biasanya berupa tutorial, panduan, atau artikel yang memberikan wawasan tentang topik tertentu.

Selain memahami jenis content pillar dalam upaya membangun dan mengelola strategi konten yang efektif, penting untuk memiliki mitra yang tepat. Lebih tepatnya, Anda harus bisa memilih mitra yang dapat membantu merencanakan, membuat dan mendistribusikan konten yang berkualitas seperti BDD Agency (Boleh Dicoba Digital).

BDD Agency telah sukses mengelola lebih dari 800 klien, menunjukkan keahlian mereka dalam merancang strategi konten yang efektif. Dengan tim yang terdiri dari para profesional berpengalaman dan bersertifikasi dalam berbagai bidang pemasaran konten, BDD Agency siap membantu Anda mencapai tujuan konten Anda secara efisien.

Dengan BDD Agency sebagai mitra Anda, Anda dapat yakin bahwa strategi konten Anda akan dikelola dengan cermat dan menghasilkan hasil yang memuaskan.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Jenis Content Pillar untuk Membangun Fondasi Pembuatan Konten yang Kokoh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel