Susu Penambah Berat Badan Anak, Solusi untuk Anak Sulit Makan


Anak-anak seringkali mengalami fase sulit makan. Pada saat-saat seperti ini, anak susah sekali mengkonsumsi makanan. Jangankan makanan bergizi, cemilan yang kurang sehat saja mereka menolak. Karenanya banyak ibu memilih memberikan susu penambah berat badan anak untuk mencukupi kebutuhan gizi.

Susah makan tentunya menyebabkan berat badan anak tak kunjung naik. Hal ini bisa memicu kekhawatiran orangtua. Faktanya tidak semua orangtua memahami makanan yang baik bagi anak di masa pertumbuhannya.

Susu Penambah Berat Badan Anak sebagai Solusi Jitu

Mengapa susu bisa menjadi pilihan jitu bagi para orangtua untuk mengatasi kekurangan nutrisi pada anak? Faktanya susu memiliki berbagai kelebihan yang memungkinkan untuk itu. Apa saja kelebihan susu penambah berat badan anak?

  • Sebagai tambahan kalori

Jika anak memiliki kelebihan konsumsi kalori daripada yang dia butuhkan, maka berat badan bisa naik. Susu menjadi sumber tambahan kalori bagi anak, terutama untuk anak yang sulit makan.

Kalori tambahan dari susu adalah tambahan yang baik bagi tubuh anak. Adapun tambahan kalori yang kurang baik justru dapat memicu obesitas.

  • Memiliki protein tinggi

Makanan kaya protein tentunya bagus untuk menambah berat badan anak. Protein memiliki peran penting dalam pembentukan otot. Tanpa asupan protein, kalori yang masuk hanya akan menjadi lemak tubuh.

  • Mudah dalam konsumsi

Faktanya memberikan susu pada anak lebih mudah daripada menambah porsi makannya. Di samping itu susu juga dapat diminum kapan saja.

Makanan Penambah Berat Badan Anak Selain Susu

Selain susu, ada juga makanan-makanan lain yang dapat Anda berikan pada anak untuk menambah berat badan. Apa saja makanan-makanan itu? Simak penjelasan berikut:

  • Telur

Selain kaya protein, telur juga mengandung vitamin dan lemak sehat. Di samping itu, telur merupakan sumber kalori. Karenanya telur bagus untuk menambah berat badan. Manfaat telur lainnya adalah membantu perkembangan otak dan syaraf.

  • Ayam

Kandungan lemak pada ayam bisa menambah berat badan. Selain itu ayam juga memiliki kandungan protein tinggi yang dapat menambah massa otot.

  • Kentang

Pada kentang terdapat kandungan karbohidrat yang bisa berubah menjadi glukosa. Glukosa yang tidak habis diserap tubuh akan berubah menjadi lemak. Sehingga konsumsi kentang dapat membantu menambah berat badan.

  • Pisang

Sumber karbohidrat yang sehat ini mampu mencukupi kebutuhan kalori anak. Sebuah pisang mampu menyuplai 105 kalori.

Itulah tadi uraian singkat mengenai susu penambah berat badan anak. Berat badan anak ideal tentunya menjadi harapan setiap orangtua. Susu penambah nutrisi bisa menjadi solusi terbaik.

Belum ada Komentar untuk "Susu Penambah Berat Badan Anak, Solusi untuk Anak Sulit Makan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel