Daftar Harga 5 Tanaman Aglonema Paling Populer Tahun Ini


Bagi para pecinta flora maupun orang yang memiliki hobi bercocok-tanam, pasti sudah tahu dengan tanaman hias bernama Aglonema. Tanaman hias ini mempunyai model corak absrtrak yang unik dan memiliki warna daun yang khas. Di Indonesia, Aglonema juga sering dikenal dengan sebutan Sri Rejeki atau yang berarti pembawa keberuntungan.

Mengapa tidak, harga pasaran untuk tanaman ini bisa dibilang cukup tinggi. Sehingga sangat cocok bagi pembudidaya tanaman untuk diperjualbelikan kembali. Ada sekitar 30 jenis tanaman aglonema dengan motif dan bentuk yang berbeda. Namun, kita akan bahas beberapa jenis tanaman yang sedang populer saja beserta dengan harga aglonema terbaru.

Heng-Heng

Ketika masih berusia muda, tanaman akan cenderung memiliki daun berwarna dasar hijau. Corak yang dimiliki pun lebih ke warna merah. Namun, ketika tanaman ini sudah tua, maka warna akan berubah menjadi kebalikannya. Merah sebagai warna dasar daun dan warna hijau sebagai corak pada daun.

Harga aglonema jenis heng-heng ini biasanya berkisar Rp 35.000 hingga Rp 165.000. Biasanya harga akan ditentukan dengan usia tanaman maupun motif corak yang dimiliki tanaman tersebut.

Big Papa

Pada jenis Big Papa ini, daun yang dimiliki lebih rimbun dan warna lebih dominan ke hijau segar dengan sedikit corak merah muda. Tanaman jenis ini juga masih mudah untuk ditemukan dan banyak dibudidaya masyarakat.

Sehingga, hal tersebut akan mempengaruhi harga jual dipasaran. Aglonema Big Papa ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu berkisar antara Rp 70.000 hingga Rp 100.000. 

Siam Aurora

Tentu sangat berbeda dari yang lain, karena jenis Siam Aurora ini tidak mampu bertahan hidup dibawah sinar matahari secara langsung. Sehingga, akan sangat pas Anda gunakan untuk menghiasi teras meja ruang tamu maupun jendela kamar tiur. Harganya juga tidak terlalu mahal, yaitu mulai dari sekitar Rp 90.000.

Dud Ajamani

Jenis Dud Ajamani ini memiliki motif abstrak berwarna merah. Biasanya untuk harga aglonema jenis ini dapat ditentukan dengan motif atau corak yang dimiliki.

Semakin bagus coraknya, maka semakin tinggi juga nilai jualnya. Paling murah, jenis Dud Ajamani ini dijual dengan harga Rp 45.000 dan paling mahal bisa mencapai angka Rp 150.000.

Rotundum

Berbeda dengan yang lain, jenis Rotundum ini memiliki daun berwarna hijau gelap dengan corak garis berwarna putih. Rotundum juga menjadi jenis aglonema paling murah, karena memiliki harga kurang dari Rp 20.000 saja.

Nah, itulah pembahasan tentang jenis aglonema paling populer beserta dengan harganya. Anda bisa menjadikannya sebagai hiasan rumah maupun untuk budidaya dan dijual kembali.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga 5 Tanaman Aglonema Paling Populer Tahun Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel