Infoginekologi.web.id sebagai penyedia pengetahuan dan artikel informasi kesehatan wanita online seperti penyebab, pencegahan dan cara mengatasi

Pengertian, Gejala, Mencegah, Mendiagnosis dan Mengobati Herpes

Tepat sekali, pada hari blog ilmu ginekologi memberikan ulasan yang cukup menarik untuk di baca "pengertian, gejala, mencegah, mendiagnosis dan mengobati herpes".

herpes

Herpes adalah virus yang ditularkan secara seksual dan ini juga merupakan penyakit yang sangat menular (PMS). Jika Anda terinfeksi dengan virus herpes ini, maka virus ini akan tetap untuk hidup dalam tubuh Anda. Apakah Anda sudah tau gejala yang disebabkan oleh herpes dan perlu Anda ketahui bahwa hal ini berbeda untuk setiap orang. Anda bisa menghabiskan hidup Anda terinfeksi dan belum tidak memiliki gejala, tetapi Anda juga bisa mendapatkan suar-up dari gejala yang cukup secara teratur.

Apa saja gejala herpes?

Penyakit Herpes dapat dilihat dan diketahui dengan adanya luka ataupun lepuh yang menyakitkan pada anus, organ kelamin, ataupun bokong. Herpes juga dapat menyebabkan luka di mulut dan di bibir.

1. Gejala yang bisa dirasakan mulai dengan adanya tusukan dan sensasi kesemutan di tempat di mana infeksi telah terjadi.
2. Kemudian kulit merah dan secara bertahap membentuk vasikel yang berisikan cairan.
3. Gelembung muncul terbuka setelah beberapa hari di sana, kemudian muncul rasa sakit yang mengering seetelah beberapa hari.
4. Ada kerak pada vesikel, yang timbul setelah beberapa hari. Kulit juga bisa menyembuhkan secara sempurna.

Pada perempuan dan laki-laki di samping vesikel ada khas yang sering mengalami sensasi terbakar saat buang air kecil. Setelah rata-rata seminggu sampai 10 hari, semua gejala hilang. Tapi itu tidak berarti bahwa virus ini hilang total. Herpes bisa sangat tidak terduga. Anda mungkin sudah 2 hari setelah infeksi dengan gejala, tetapi mungkin juga menjadi tahun kemudian atau tidak pernah mengalaminya. Sebuah kebangkitan dari virus herpes merupakan terjadi sama pada laki-laki dan perempuan.

Bagaimana cara mencegah herpes?

Cara mencegah herpes, Anda tidak perlu bisa benar-benar berbuat apa-apa dalam hal penyakit ini. Hal yang penting perlu Anda perhatikan dan harus ingat bahwa pemakain kondom juga bisa melakukan pencegahan kehadiran herpes, tetapi ini tidak selalu membantu karena kondom juga tidak bisa menjangkau atau menutupi bagain alat kelamin. Jika Anda tidak mengetahui bahwa pasangan baru Anda mengalami herpes dibagian tertentu tentunya ini kondom tidak bisa berbuat banyak untuk kenikmatan seks Anda. Oleh sebab itu, alat kelamin Anda juga perlu melakukan aturan seks yang aman dan perlu berhati-hati. Tips dibawah ini bisa membantu

1. Satu-satunya hal yang sangat membantu bukan hanya menikmati seks Anda dengan pasangan Anda, tetapi mengetahui luka yang di miliki.Karena itu menjadi risiko infeksi yang lebih besar.
2. Gunakan kondom atau bendungan gigi di fellatio dan cunnilingus. Ini secara signifikan mengurangi risiko infeksi.
3. Jangan sentuh lecet, luka atau koreng yang dimiliki. Jika hal ini terjadi, maka mencuci tangan adalah salah satu yang baik dan mencuci keseluruhan dengan menggunakan sabun.

Bagaimana mendiagnosis herpes?

Dokter dapat dengan mudah melihat dengan mata telanjang apakah Anda terinfeksi herpes. Jika Anda tidak memiliki gejala, itu menjadi tidak masuk akal untuk menentukan apakah Anda terinfeksi atau tidak. Hal ini hanya diperlukan jika Anda sedang hamil. Herpes tidak diuji oleh seorang profesional tes PMS. Herpes juga tidak tidak ditentukan melalui urine, vagina swab atau tes darah.

Bagaimana herpes diobati?

Cara mengobati herpes yang perlu Anda ketahui adalah tidak ada pengobatan yang tepat untuk obat herpes. Virus tetap dalam tubuh Anda untuk hidup. Ada obat-obatan hanya untuk mengurangi durasi dan keparahan gejala. Serangan pertama dari virus herpes yang sekaligus dari yang paling parah. Jika memiliki serangan herpes (vesikel), cara terbaik adalah menjaga dan melakukan perhatian khusus pada tubuh Anda dan Anda juga bisa langsung berbicara dengan dokter, apa yang Anda alami pada alat kelamin dan tubuh Anda, sehingga dokter bisa memberikan resep obat dalam pengobatan ataupun mencegahnya.

Katakan pada pasangan seksual Anda bahwa memiliki dan membawa virus herpes. Kalau tidak maka pasangan Anda juga mengalami hal yang sama. Penyakit Menular Seksual (PMS) adalah virus seperti herpes yang bisa menempatkan hubungan Anda di bawah tekanan.

Pengertian, Gejala, Mencegah, Mendiagnosis dan Mengobati Herpes Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info & Artikel Kesehatan