Infoginekologi.web.id sebagai penyedia pengetahuan dan artikel informasi kesehatan wanita online seperti penyebab, pencegahan dan cara mengatasi

Keputihan Berwarna Coklat - Jika Tidak Penyakit Kelamin, Apa Yang Menyebabkan Infeksi Vagina

Pokok persoalan masih berkaitan dengan ginekologi yaitu keputihan berwarna coklat, jika tidak menjadi penyakit kelamin lalu apa yang menyebabkan infeksi vagina?

keputihan

Apakah keputihan berwarna coklat normal? Menjawab pertanyaan ini, tentunya jawaban terbaik adalah Tidak, keputihan yang keluar dengan warna coklat itu bukan merupakan warna yang dikaitkan sebagai tanda sehat. Apa yang kita anggap normal adalah ketika muncul jelas dan berwarna keputihan. Jumlah debit berbeda pada setiap wanita. Beberapa wanita menghasilkan sedikit debit dan sementara lainnya melihat atau terjadi pada setiap hariya. Keputihan merupakan fungsu tubuh yang biasa dan tidak boleh digolongkan sebagai najis atau tidak sehat. Ini merupakan cara bagi tubuh Anda untuk dapat menyingkirkan sel cairan yang sudah tua. Debit dapat mengubah warna, menjadi lebih berat atau bau yang sangat berbeda. Perubahan seperti ini biasanya disebabkan oleh infeksi yang ada di vagina dan dapat memiliki atau mengalami iritasu yang Anda alami serta gatal di organ kelamin. Tetapi bagi yang mengatakan bahwa perubahan tidak selalu merupakan tanda infeksi vagina yang baik.

Gejala lain infeksi dapat mencakup:


1. Gatal
2. Pembengkakan
3. Bau yang tak sedap
4. Hijau, kuning atau abu keabuan
5. Berbusa dan tekstur keju cottage
6. Kemungkinan penyebab debit coklat yaitu kutil kelamin

Gejala penyakit radang panggul juga dapat dikaitkan dengan hal keputihan yang tidak normal. Jadi untuk masalah keputihan yang tidak normal dapat disebabkan banyak faktor salah satunya berganti pasangan yang terus menerus. Sehingga hal ini juga bisa menjadi muncul penyakit kelamin.

Gejala penyakit radang panggul


1. Tidak selera makan
2. Masalah kesuburan
3. Infertiliti
4. Nyeri perut
5. Keputihan berwarna coklat

Gejala gonore (STD);


1. Nyeri
2. Lesi di mulut
3. Keputihan berwarna coklat atau kuning

Gejala lainnya dari penyakit kelamin adalah clamidia, seperti:


1. Kehilangan nafsu makan dan berat badan
2. Muncul cairan di rektum
3. Masalah kesuburan
4. Keputihan berwarna coklat

Gejala kanker serviks


1. Hubungan seksual yang menyakitkan
2. Keputihan
3. Rasa sakit pada vagina
4. Keputihan berwarna coklat

Gejala vulvovaginitis


1. Nyeri
2. Nyeri uretra
3. Debit berwarna kuning
4. kekeringan vagina

Gejala menopause


1. Depresi
2. Bau urin
3. Rasa panas dimulut
4. Keputihan berwarna coklat

Semua kondisi diatas pasti ada dengan keputihan yang berwarna coklat. Hal ini penting untuk melakukan pemeriksaan vagina yang harus dilakukan oleh dokter untuk mengerahui apakah salah satu dari yang disebut diatas menjadi kemungkinan penyebab dari Anda yang harus mengobati dan menyembuhkannya. Jika kutil kelamin adalah masalah tentu ini harus mencari pengobatan segera. Kutil kelamin dapat dilihat atau ditemykan disekitar alat kelamin dan disebabkan oleh penyakit kulit dan adanya virus. Mereka merupakan jenis penyakit menular seksual. Mereka juga disebut kutil penis dan kutil kelamin. Jika Anda telah mengambil penyakit menular seksual, itu tidak membuat Anda menjadi orang yang kotor, memang penyakit ini dapat dikategorikan penyakit kotor akan tetapi apabila dilakukan dengan segera maka Anda tidak akan menjadi kotor. Infeksi ini dapat ditularkan melalui kontak seksual, sehingga Anda bisa terinfeksi selama hubungan seksual dan ini dapat membuat diri Anda menjadi kotor.

Virus papiloma (HPV) sangat bertanggung jawab atas terjadinya genital warts. Dimana kutil kelamin dapat dilihat muncul, berada di penis, vulva, uretra, vagina, leher rahim dan sekitar rektum serta praktis mencakup semua daerah genital. Kutil pada organ kelamin menunjukkan adanya benjolan, lesi daging yang berwarna yang terjadi secara tunggal atau gundukan. Kutil yang terlihat seperti kembang kol, telah terjadi karena sering tidak diobati dan mencari solusi pengobatan, sehingga ini dapat memberikan kutil kesempatan untuk tumbuh dan menyebar.

Vagina dan leher rahim merupakan tempat tempat umum yang menjadikan terjadinya virus HPV yang paling sering mempengaruhi. Sangat penting untuk mencari penyembuhan dari medis karena ini termasuk virus yang dapat menyebabkan perubahan kanker dan prakanker dalam serviks. Pap smear yang teratur sangat penting karena mereka secara teratur dapat menangkap kelaminan vagina lainnya dan HPV menjadi satu. Jika dua kondisi menggabungkan bersama sama seperti HPV dan herpes kemungkinan menjadi kanker serviks. Tidak semua orang mendapat kutil kelamin, karena mereka mengikuti aturan yang bertujuan untuk membantu dan melinfungi mereka dari infeksi. Berikut ini merupakan beberapa petunjuk yang dapat membantu Anda mencegah mereka dari terjadi pada Anda.

Anda berada pada risiko tinggi untuk mendapatkan kutil kelamin jika Anda:

1. Memiliki banyak pasangan seksual
2. Tidak tahu apakah pasangan Anda sudah terinfeksi
3. Aktif secara seksual sejak usia muda
4. Stres

Seperti genital warts tidak sebagian besar akan hilang tanpa ada perawatan medis. Tidak peduli apa merek pencuci antiseptik atau krim yang Anda gunakan. Penggunaan untuk pemakaian produk kecantikan juga menjadi waktu yang sangat terbuang dan menempatkan kesehatan Anda lebih berisiko. PMS tertentu jika dibiarkan tanpa melakukan pengobatan segera akan dapat memiliki konsekuensi parah. Dalam beberapa kasus kematian diketahui bahwa kutil kelamin yang harus diobati oleh ahli medis. Perawatan bedah termasuk cryosurgery, electrocauterization, terapi laser, atau memotong. Kutil kelamin tidak selalu menunjukan selama berbulan bulan atau bertahun tahun adanya terinfeksi setelah aktivitas seksual. Saran yang perlu diberikan adalah gunakan alat pengaman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Kadang kadang debit coklat biasanya keluarnya dari darah tapi tentu saja ini menjadi perlu untuk ditentukan oleh dokter Anda. Masalah pendarahan dapat disebabkan oleh banyak hal yaitu infeksi dan erosi pada cervicitis. Jika Anda baru saja mengkonsumsi pil kontrasepsi dan menunjukkan debit coklat setelah haid, maka ini harus diperiksa karena bisa adanya efek yang menjadikan pil tersebut.

Keputihan Berwarna Coklat - Jika Tidak Penyakit Kelamin, Apa Yang Menyebabkan Infeksi Vagina Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Info & Artikel Kesehatan